menubar

. .
. . .

m.taufiq

salam

Assalaamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh Selamat Datang Di Blog kami Semoga Allah SWT memberikan berkahnya untuk kita semua Aamiin

Total Tayangan Halaman

texs ketik

Rabu, 17 September 2014

Akupunktur Untuk Asma



PARU MERIDIAN
Meridian paru-paru, seperti halnya jantung dan pericardium, menghubungkan tangan dengan dada (lihat Gambar 1). Semua titik meridian paru diindikasikan untuk batuk dan dyspnea.
 
Gambar 1: Poin pada meridian paru-paru.


LOKAL POIN
Akupunktur poin yang ada di dada dan punggung dapat dianggap poin lokal untuk pengobatan asma karena jarum dimasukkan dekat paru-paru. Perut, ginjal, limpa, dan saluran konsepsi kapal semua memiliki poin pada dada, sementara meridian kandung kemih dan kapal mengatur memiliki poin di belakang atas paru-paru.
Perut dipahami terkait dengan asma pada dua cara:
1. Kegagalan fungsi lambung yang tepat mengarah ke akumulasi dahak yang congests paru-paru;
2. Pemberontakan perut qi dapat mengganggu dengan gerakan ke bawah dari paru-paru.
Perut meridian poin ST-12 melalui ST-18 yang diindikasikan untuk bernapas asma (ST-17, pada puting, tidak digunakan). Titik-titik lari ke bawah dari klavikula sepanjang depan tulang rusuk (lihat Gambar 2).

 
Gambar 2: Poin pada meridian perut.

Ginjal dipahami terkait dengan asma mengikuti konsep bahwa sistem ginjal bantu gerakan ke bawah dari qi paru (ginjal menggenggam qi paru-paru). Selanjutnya, asma yang dimulai pada anak usia dini dan yang berkembang akhir dalam hidup yang dianggap mencerminkan kekurangan esensi ginjal. Penelitian modern menunjukkan asma yang terkait dengan kekurangan dalam produksi kortikosteroid adrenal, yang sering terjadi pada orang yang didiagnosis memiliki sindrom defisiensi ginjal. Ginjal meridian poin KI-22-K-27 berlari dada, di mana meridian berakhir di KI-27 (lihat Gambar 3);
 
Gambar 3: Poin pada meridian ginjal
Titik-titik ini ditunjukkan dalam teks akupunktur sebagai bermanfaat untuk mengobati asma.
Sebagian dari limpa meridian juga berjalan di sepanjang dada (lihat Gambar 4).

Gambar 4: Poin pada meridian limpa.

Poin SP-17-SP-21 diindikasikan untuk batuk, dyspnea, dan distensi dada. Titik-titik di bagian atas limpa meridian, SP-20 dan SP-21, secara khusus disarankan untuk tujuan ini.
Kapal konsepsi berjalan sampai tengah tubuh, dan melintasi dada dari titik CV-17 melalui CV-22 (lihat Gambar 5);
 
Gambar 5: Poin di kapal konsepsi meridian.


Titik-titik ini diindikasikan untuk bernapas asma. Titik-titik pada kedua ujung segmen ini, CV-17 dan CV-22, yang digunakan dalam formula akupunktur beberapa asma. Secara umum, titik-titik pada kapal konsepsi mengobati organ yang dekat, meskipun mereka juga memiliki fungsi lain, dan pengobatan paru-paru dan penyakit jantung adalah fungsi terkait dari titik-titik pada dada.

Pada bagian belakang, ada sejumlah besar poin kandung kemih, jalur bagian dalam kandung kemih meridian memiliki titik sepanjang masing-masing vertebrae tulang belakang. Titik-titik ini dipahami untuk dihubungkan dengan sistem organ yang dekat situs mereka (konsep agak mirip diterapkan dalam terapi chiropractic modern). BL-11-BL-17, berjalan di atas bagian atas paru-paru (lihat Gambar 6),

Gambar 6: Poin pada meridian kandung kemih.


 diindikasikan untuk bernapas asma. Secara khusus, BL-13 yang sangat diandalkan. Namanya adalah feishu, diterjemahkan sebagai "berongga paru-paru," dan umumnya disebut sebagai titik shu kembali dari paru-paru (itu adalah titik utama untuk asosiasi paru-paru pada kandung kemih meridian). Telah dilaporkan (lihat Akupunktur: Sebuah Teks Komprehensif (3)) bahwa "BL-13 akan terasa sakit saat disentuh pada semua penderita asma Pasien-pasien yang telah menerima akupunktur di BL-13 dengan hasil tidak akan sembuh jika moksibusi dilakukan. ada. "
Akhirnya, ada sepasang poin asma deskripsi yang lebih baru yang didasarkan pada pengalaman klinis dan tidak meridian standar jalur (lihat Gambar 7).

Gambar 7: dingchuan dan Chuanxi. Poin-poin yang sedikit lebih dekat ke garis GV daripada mereka muncul dalam ilustrasi ini.
Ini adalah Chuanxi ("terengah-engah," M-BW-1a) dan dingchuan ("dyspnea stabilizer," M-BW-1b) yang ada di bagian belakang dan lateral GV-14 (dazhui). Dingchuan adalah 0,5 inci ke sisi GV-14, dan Chuanxi adalah 1 inci ke sisi GV-14. Beberapa praktisi akan memperlakukan sekaligus titik di 1,5 inci ke sisi GV-14, yang merupakan BL-11, namun, itu lebih umum untuk menggabungkan satu atau kedua titik meridian ekstra dengan GV-14 (yang umum bagian formula GV-14 plusDingchuan), atau hanya menggunakan GV-14 bukannya ini off-meridian poin. Dingchuan merupakan salah satu poin yang paling sering disebutkan dalam literatur modern pada pengobatan asma dan tampaknya untuk menggantikan BL-11 untuk pengobatan asma, sebagai yang terakhir tidak disebutkan dalam salah satu rumus titik modern, sedangkan yang berdekatan poin BL-12 dan BL-13 yang umum digunakan. Dalam beberapa teks, Chuanxi tidak disebutkan dan dingchuan adalah bukan digambarkan sebagai 0,5-1,0 inci dari GV-14, sehingga menggantikan Chuanxi. Dingchuan berfungsi sebagai perpanjangan dari himpunan poin Huatuo (lihat Gambar 8).

Gambar 8: dingchuan sebagai perpanjangan dari titik Huatuo.

Distal POIN
Selain titik meridian paru-paru pada lengan, poin distal relatif sedikit yang digunakan dalam mengobati asma, setidaknya sebagai poin utama. Beberapa diterapkan sebagai tambahan untuk mengobati manifestasi spesifik asma. Titik usus besar LI-4 kadang-kadang digunakan ketika ada stagnasi dan sindrom akumulasi (meskipun itu adalah LI-18, yang tidak termasuk dalam formula akupunktur untuk asma, yang ditentukan dalam teks medis sebagai titik asma). Dalam kasus akumulasi dahak, ST-40 (pada kaki) dan / atau CV-12 (di perut) dapat digunakan, ST-40 adalah yang paling sering dipilih. Titik all-around tonik, ST-36, dapat dimasukkan untuk kasus kekurangan qi atau kelemahan umum, kadang-kadang bersama dengan titik kaki limpa (SP-3, SP-6, atau SP-9). KI-3 dapat digunakan untuk memperkuat ginjal untuk meringankan asma, dan CV-4 dan / atau CV-6 dapat digunakan dalam tonifying baik limpa dan ginjal untuk keuntungan paru qi dan meringankan mengi. BL-23 kadang-kadang digunakan untuk tonify ginjal dalam pengobatan asma, itu adalah titik shu belakang ginjal.

Sumber : http://www.chinaacu.com/view.php?p=p_20&sName=Acupuncture-For-Asthma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar